Focus & Scope

Focus and Scope

Jurnal HUMMANSI adalah publikasi berkala ilmiah tentang ilmu humaniora, manajemen dan akuntansi sebagai media penyebaran informasi hasil penelitian bagi dosen, peneliti dan praktisi. Jurnal ini hanya memuat artikel-artikel penelitian dan analisis ilmiah di bidang:

1. Humaniora (Sosial, Budaya, Pendidikan, Anthropologi, Teologi)
2. Manajemen (Manajemen dan Kebijakan)
3. Akuntansi

Artikel yang dikirimkan ke Jurnal HUMMANSI harus merupakan karya asli, yaitu artikel yang belum pernah diterbitkan atau diterima untuk diterbitkan pada jurnal/buku lain baik secara keseluruhan maupun sebagian besar; dan tidak boleh diserahkan ke jurnal lain untuk publikasi bersamaan atau sedang dipertimbangkan untuk diterbitkan atau bahkan sedang ditinjau. Artikel yang dikirimkan ke Jurnal HUMMANSI dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris yang baik.

Peer Review Process

Setiap manuskrip yang dikirimkan akan menjalani  proses peer-review berikut:

Editor melakukan penilaian teknis dan administratif terhadap naskah yang dikirimkan.
1. Editor mengirimkan naskah yang memenuhi syarat penilaian teknis dan administratif untuk proses tinjauan buta. Naskah yang tidak lolos penilaian teknis dan administratif dikembalikan kepada penulis.
2. Reviewer meninjau naskah dan membuat keputusan.
4. Editor mengirimkan keputusan dan rekomendasi reviewer kepada penulis bersama dengan batas waktu revisi (jika keputusannya adalah revisi kecil/besar).
5. Editor mengirimkan versi yang siap diterbitkan kepada penulis sebelum diterbitkan untuk disetujui. Setelah disetujui oleh penulis, naskah tidak dapat diubah.

Publication Frequency

Jurnal HUMMANSI dipublikasikan setiap dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Maret dan September.

Open Access Policy

Jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke isinya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk umum mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.

E-journal Platform

Jurnal HUMMANSI is a fully refereed, open-access online journal for academics, researchers, graduate students, early-career researchers, and undergraduate students, published by Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Yos Sudarso, Indonesia.