Analisis Persepsi User Satisfaction Sistem Informasi Akademik (SIAKAD)
DOI:
https://doi.org/10.33488/1.ma.2019.2.235Keywords:
indonesianAbstract
Pemanfaatan teknologi informasi pada dunia pendidikan, terutama perguruan tinggi saat ini mutlak menjadi kebutuhan. Pelayanan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) bagi sebuah intitusi kampus memiliki peran sentral dalam mengatur proses pendidikan yang efektif dan efisien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur kepuasan pengguna SIAKAD berdasarkan variabel user satisfaction dengan metode End User Computing Satisfaction (EUCS) pada Sekolah Tinggi Komputer di Kota Semarang dengan jumlah responden 100 orang. Pengujian penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengolahan data menggunakan software SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan menunjukkan nilai F-hitung sebesar 19,445 > F-tabel 2,68 dengan sig. 0,000a < 0,05 yang dapat dijelaskan seluruh independent variable (information content, accuracy, format, ease of use, timelines) berpengaruh secara simultan terhadap dependent variable (user satisfaction). (information content, accuracy, format, ease of use, timelines). Variabel Timelines (T) merupakan variabel yang dominan terhadap User Satisfaction (US) dan memiliki pengaruh positif dan signifikan (<0,05).
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Media Aplikom applies the Creative Commons Attribution (CC BY) license to works we publish. Under this license, authors retain ownership of the copyright for their content, grant the journal right of first publication, but allow anyone to download, reuse, reprint, modify, distribute and/or copy the content as long as the original authors and source are cited. No permission is required from the authors or the publishers. Appropriate attribution can be provided by simply citing the original article.
