Pemanfaatan Teknologi Mobile Untuk Pemesanan Lapangan Berbasis Android (Studi Kasus: Orion Sport Center Purwokerto)

Authors

  • Hendro Gunawan Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  • Yanuar Anggianto Universitas Atma Jaya Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.33488/1.ma.2016.2.67

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, berpengaruh terhadap perkembangan perangkat mobile saat ini, sehingga perangkat mobile semakin memasyarakat. Perkembangan ini sangatlah membantu dalam menyajikan informasi yang cepat dan efisien, dengan pengaksesan internet melalui perangkat mobile . Orion Sport Center sebagai tempat penyedia persewaan lapangan mencoba mengikuti perkembangan teknologi ini. Dibutuhkan sebuah sistem yang mampu memudahkan pelanggan dalam pemesanan lapangan dan membantu pengelola untuk mengelola lapangan olahraga yang disewakan.

Sistem ini dikembangkan dengan menggunakan metode Waterfall. Dalam pembuatan sistem ini, digunakan bahasa pemrograman PHP dan JavaScript dengan database MySQL. Pengembangan file dalam bentuk APK (Android Package) menggunakan framework Ionic.

Pelanggan yang ingin menyewa lapangan dapat menggunakan aplikasi berbasis mobile. Sedangkan untuk mengatur jadwal dan pemesanan, kasir dapat mengakses melalui aplikasi berbasis web. Aplikasi ini membuat pemesanan lapangan dan pengelolaan pemesanan lapangan menjadi lebih baik dan cepat.

 

Kata kunci: Android, Waterfall, Ionic Framework, MySQL.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-12-01

Issue

Section

Article

How to Cite

[1]
“Pemanfaatan Teknologi Mobile Untuk Pemesanan Lapangan Berbasis Android (Studi Kasus: Orion Sport Center Purwokerto)”, Media Aplikom, vol. 7, no. 2, pp. 24 – 29, Dec. 2016, doi: 10.33488/1.ma.2016.2.67.