Jurnal HUMMANSI (Humaniora, Manajemen, Akuntansi) adalah jurnal berskala nasional yang mencakup kajian ilmu humaniora, manajemen dan akuntansi. Berdasarkan SK Ketua STIKOM Yos Sudarso No.18/STIKOM-YOS/KP/VI/2018 dan Surat Kepala Pusat Nasional ISSN PDII LIPI No. 0005.26231069/Jl.3.1/SK.ISSN/2018.09 bahwa Jurnal HUMMANSI merupakan media online diterbitkan 2 kali setahun pada bulan April dan September.

Ruang lingkup dalam Jurnal HUMMANSI yaitu:

  1. Humaniora, topik yang mempelajari tentang cara membuat atau mengangkat manusia menjadi lebih manusiawi dan berbudaya.
  2. Manajemen, topik yang mempelajari tentang proses-proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif dan efesien demi tujuan suatu organisasi.
  3. Akuntansi, topik yang  mempelajari tentang pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah.