Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada CV. New Hunteria Depok

Main Article Content

Miftahul Jannah
Aris Ariyanto

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan secara parsial dan simultan terhadap Keputusan pembelian pada CV. New Hunteria. Metode penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi dan kuesioner, studi kepustakaan. Teknik analisa data dengan uji instrument yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji korelasi product moment, Uji regresi linier sederhana, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis, yaitu uji t dan uji F. Hasil penelitian diperoleh uji regresi linier sederhana Y = 2.320 + 0.880X1. Y = -0.531 + 0.880X2. Dan hasil uji regresi linier berganda Y= -0.979 + 0.462X1 + 0.499X2 + e. Ada pengaruh promosi secara parsial dengan nilai t = 14.084, ada pengaruh kualitas pelayanan secara parsial dengan nilai t = 14.106, ada pengaruh promosi dan kualitas pelayanan secara simultan dengan nilai F = 117.050. Dan secara keseluruhan promosi dan kualitas pelayanan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 70,7% dan sisanya 29,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar model penelitian ini. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Promosi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada CV. New Hunteria Depok


 

References

Alma, B. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Ariyanto, A. (2019). Analisis Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Serta Dampaknya terhadap Loyalitas Konsumen pada “Cireng Moncrot” CV Good Food-Tangerang. Jurnal Ekonomi Efektif, 1(3).
Assauri, S. (2017). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Candra, W., & Rifa'i, M. (2016). Dasar-Dasar Manajemen. Medan: Perdana Publish.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Universitas Diponegoro.
Hasan, A. (2014). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS.
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Konsumen. Surabaya: Unitomo Press.
Kasmir. (2017). Customer Services Excellent Teori dan Praktik. Depok: RajaGrafindo Persada.
Kotler, P. d. (2014). Principles of Marketing, 15th Edition Terjemahan Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. (2019). Manajemen Pemasaran edisi 13 Jilid 1 edisi kesembilan. Jakarta: Erlangga.
Manap, A. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran edisi 1 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Moleong, L. (2016). Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Musfar, T. F. (t.thn.). Manajemen Pemasaran Bauran Pemasaran sebagai Materi Pokok dalam Manajemen Pemasaran.
Schiffman, L., & Lazar Kanuk, L. (2014). Perilaku Konsumen. Jakarta: Indeks.
Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran Teori dan Implikasi. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Sugiyono, (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Swastha Dharmaesta, B. (2014). Manajemen Pemasaran Jasa Edisi Revisi. Bandung: CV Alfabeta.
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran, Edisi 4. Yogyakarta: Andi Offset.
Tjiptono, F., & Diana, A. (2016). Pemasaran Esesi dan Aplikasi. Yogyakarta: Andi Offset.
Siagian, A. O., Wijoyo, H., & Cahyono, Y. (2021, August). The Effect of Debt to Asset Ratio, Return on Equity, and Current Ratio on Stock Prices of Pharmaceutical Companies Listed on the Indonesia Stock Exchange 2016-2019 Period. In Journal of World Conference (JWC) (Vol. 3, No. 2, pp. 309-314).
Wijoyo, H. (2011). Analisis Pembentukan Portofolio Antara Valuta Asing dan Saham. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, 2(2), 9292-9297.
Wijoyo, H. (2021). Increased Ability to Conduct Interviews Through Assignment Methods. International Webinar with special theme of Achieving Strategy and Inspiring in the New Normal Era.
Siagian, A. O., & Wijoyo, H. (2021). Dampak kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen PT. Gemilang Sinar Jaya. Insight Management Journal, 1(3), 106-114.
Akbar, M. F., Wijoyo, H., Wibowo, A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Air Mineral Alfamart Pada Toko Alfamart Cabang Cikokol. Economics, Business and Management Science Journal. (Vol. 1, No. 1, pp. 29-39).

Article Metrics

PDF Downloads:

Download data is not yet available.

Article Details

Abstract Reads:

38 times on this page.